SEMANGAT IHC MEMBARA DI DANAU KENANGA – UI

Pada Event kali ini Team IHC (ITATS Hidromodeling Club) Jurusan Teknik Perkapalan ITATS berpartisipasi pada Acara MMENE-UI 2016 (Mechanical dan Marine Engginering National Exposition 2016). Acara ini diadakan pada tanggal 1 – 2 November 2016 di Universitas Indonesia, Depok. Tim IHC kali ini menurunkan tiga Tim, yaitu dua tim dalam seri Eco RC Boat dan satu tim dalam seri Hovercraft RC Boat. Tipe kapal yang dilombakan dalam event ini adalah patrol boat (kapal patroli).

Optimus Prime-Patrol Boat, Parikesit-Hovercraft dan Arya Kenceng-Patrol Boat
Optimus Prime-Patrol Boat, Parikesit-Hovercraft dan Arya Kenceng-Patrol Boat

Tim IHC yang dibimbing oleh Bapak Ir. Pramudya Imawan Santosa, MT dan Bapak I Putu Andhi I. K, ST., MT berhasil meraih Juara 1 Tingkat Nasional pada seri Eco RC Boat setelah berhasil mengalahkan Tuan Rumah (Tim Black Line – dari Universitas Indonesia) dan berhasil mengalahkan (Tim Barunastra Rogojiwo – dari ITS). Hal ini merupakan prestasi yang sungguh sangat membanggakan.

Tim IHC Teknik Perkapalan ITATS Yang Menjadi Juara 1 Tingkat Nasional - MMENE UI 2016
Tim IHC Teknik Perkapalan ITATS Yang Menjadi Juara 1 Tingkat Nasional – MMENE UI 2016

Hasil yang di peroleh oleh tim IHC tidaklah mudah, butuh pengorbanan waktu, tenaga, materi dan lain-lain. Tim IHC yang terdiri dari Arga Bimantara, Yasir Arafat, Danny Djaya, Riski Prayogo, Krisna Setyawan dan Maulana Akbar telah membuktikan konsistensi mereka dalam dunia hydromodelling. Belajar dari pengalaman pahit yang sudah mereka alami, mereka mencoba membuktikan bahwa tim IHC Jurusan Teknik Perkapalan ITATS juga mampu menjadi Juara di tingkat Nasional. Menurut Ibu Maria Margareta Z. B., ST., MT. selaku Ketua Jurusan, hal ini sesuai dengan Visi-Misi Jurusan Teknik Perkapalan, bertujuan untuk menghasilkan sarjana teknik perkapalan yang unggul, mandiri dan bermartabat dalam pengembangan sains, teknologi dan sumber daya manusia di bidang teknologi produksi kapal yang berwawasan lingkungan. (KS-2014)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *