PROFIL JURUSAN TEKNIK PERKAPALAN

Sejarah berdirinya ITATS dimulai dari ATS (Akademik Teknik Surabaya) yang didirikan oleh YPTS (Yayasan Pendidikan Teknik Surabaya) pada tanggal 30 Mei 1963. Saat itu ATS menyelenggarakan pendidikan jenjang Diploma 3 (D-3) untuk jurusan Teknik Sipil, Teknik Mesin dan Teknik Elektro.

Seiring dengan permintaan kebutuhan dunia kerja dan perkembangan yang terjadi saat itu, maka YPTS melalui Surat Keputusan No : SKEP/91/YPTS/XII/1983 tanggal 29 Desember 1983, memutuskan Akademi Teknik Surabaya ditingkatkan menjadi Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya yang disingkat ITATS yang terdiri 3 Fakultas dengan 5 Departemen yaitu : (i) Fakultas Teknologi Industri, terdiri dari Departemen Teknik Mesin, Teknik Elektro ; (ii) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, terdiri dari : Departemen Teknik Sipil dan Teknik Arsitektur; (iii) Fakultas Teknologi Kelautan, terdiri dari Departemen Teknik Perkapalan. Sehingga program akademik Strata-1 (S-1) dimulai sejak tahun Akademik 1984/1985.

itats building
Gedung ITATS

 

Jurusan Teknik Perkapalan ITATS berdiri sejak tahun 1984 dan merupakan salah satu jurusan dari 14 jurusan yang ada di ITATS, dan berada di bawah Fakultas Teknologi Mineral dan Kelautan. Saat ini Jurusan Teknik Perkapalan telah terakreditasi dengan nilai B berdasarkan sertifikasi akreditasi program studi Nomor : NO. SK 1485/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2016. 

BANNER 60 X 160

Bidang Keilmuan yang dikembangkan : Perancangan dan Pembuatan Kapal ; Manajemen Transportasi Laut. Kuliah : Malam

TAGLINE : B.I.S.A (BIJAKSANA, INTELEK, SUPEL, AMANAH)

Profil Jurusan Teknik Perkapalan ITATS-Forlap RISTEKDIKTI

INSTITUT TEKNOLOGI ADHI TAMA SURABAYA (ITATS)